Detail Chipset Exynos 8895 Si Dapur Pacu Samsung Galaxy S8

Seperti yang kita kenali, sampai kini Samsung sering kali meluncurkan smartphone dengan mengusung chipset yang tidak sama untuk pasar spesifik. Tidak kecuali untuk seri Galaxy S yang umumnya ada dalam dua varian, yaitu memakai chipset Qualcomm Snapdragon serta yang lain memakai chipset Samsung Exynos. Kebiasaan itu juga masihlah berlaku untuk Galaxy S8 yang bakal meluncur awal th. 2017 yang akan datang. Sesaat kita sudah tahu bila Samsung akan memakai Snapdragon 825 untuk Galaxy S8, bocoran detil tentang chipset Exynos 8895 sudah nampak di Tiongkok hari ini. Menurut laporan dari Tiongkok, nanti akan ada dua varian chipset Exynos untuk Galaxy S8.

Keduanya terbagi dalam Exynos 8895M serta Exynos 8895V. Keduanya disebutkan bakal di produksi pada tehnologi 10nm FinFET Samsung. Chipset itu disebutkan memakai gabungan quad-core Exynos M2 CPU clock 2, 5 GHz atau 2, 3 GHz berdasar pada varian serta quad-core Cortex A53 CPU clock 1, 7 GHz. Laporan itu juga mengklaim kalau Samsung bakal memakai GPU Mali-G71 terbaru dari ARM. Exynos 8895M disebutkan mempunyai GPU 20-core, sedang 8895V mempunyai satu GPU 18-core.

Keduanya disebutkan cocok dengan storage UFS 2. 1, modem Cat. 16 LTE serta RAM LP-DDR4x. Samsung diprediksikan bakal meluncurkan varian ketiga dari Exynos 8895 pada kuartal ketiga th. depan. Chipset itu mungkin saja datang dengan feature yang lebih baru, yaitu modem Shannon 359 yang mungkin saja mempunyai kompatibilitas dengan jaringan CDMA. Sayangnya, detil itu belum bisa di konfirmasi keberannya, lantaran sampai sekarang ini Samsung belum memberi pernyataan resmi mengeai chipset terbarunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *