DJI Spark: Drone ‘mini’ yang akan ubah peta permainan industri drone

Pada Rabu (24/5) perusahaan drone terpenting asal China, DJI, meluncurkan drone paling barunya bernama Spark. Drone ini begitu tidak sama dari drone umumnya, karna memiliki bentuk yang begitu mungil.

Ditulis dari Mashable, drone yang cuma sebesar smartphone ini cukup kecil bahkan juga untuk disaku. Drone ini pas untuk selfie karna beragam feature video shot yang tenggelam dalam software camera punya Spark.

Spark sendiri kelihatannya mengambil segmen yang lain dari product DJI yang lain seperti DJI Phantom serta DJI Mavic Pro yang sesungguhnya cukup kecil serta mempunyai lengan yang dapat dilipat. Hal semacam ini tampak dari kwalitas kameranya yang ada dibawah product DJI lain.

Kamera Spark mengusung 1 2/3 inci sensor yang dapat mengambil photo dengan resolusi 12MP, serta video beresolusi 1080p dengan framerate 30 fps. Diluar itu, Spark cuma mempunyai 2 sumbu stabilisasi, dengan dibantu oleh EIS.

Dengan spesifikasi ini, beberapa sinematografer mungkin saja semakin lebih mempunyai Phantom atau Mavic Pro. Tetapi beberapa pemakai drone baru atau beberapa non-sinematografer bakal terasa spesifikasi ini kian lebih cukup.

Satu diantara hal yang bikin Spark ini lebih pas untuk pemula yaitu kecepatannya yang cuma 50 km. perjam, dan ketinggian yang cuma dapat sampai 33 mtr. saja. Bila Kamu perlu kecepatan yang lebih tinggi serta cakupan terbang untuk mengambil objek pegunungan, Spark pasti bukanlah untuk Kamu.

Cukup mengagetkan, nyatanya drone berkwalitas ini di bandrol dengan harga yang cukup masuk akal. Drone ini di bandrol seharga 499 dollar, atau sekitaran 6, 7 juta Rupiah. Tidak ayal hal semacam ini bakal merubah peta permainan industri drone, dimana drone dengan kwalitas untuk sekedar group selfie, bakal di buat lebih berkwalitas serta dipunyai banyak non-sinematografer. Baca Juga : Harga Motor Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *