Mendag Pastikan Harga Sembako di Malang Terkendali

Harga Sembako Hari ini – Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Enggartiasto Lukito meninjau situasi pasar sesudah Hari Raya Idul Fitri di Pasar Dinoyo, Kota Malang, Jawa Timur. Dari hasi peninjauannya, Enggartiasto meyakinkan harga komoditi sembako di pasar retail ini cukup teratasi.

“Saya mengapresiasi langkah pedagang, entrepreneur, serta pemerintah kota dalam mengatur harga, ” tutur Enggartiasto pada wartawan selesai peninjauan di Pasar Dinoyo, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (30/6).

Mendag menjelaskan, rata-rata harga cabai di pasar Kota Malang sebesar Rp 20 beberapa ribu. Harga ini terang teratasi dibanding info yang mengedar terlebih dulu kalau nilai rempah ini alami lonjakan. Dia menilainya, lonjakan harga cabai kelihatannya cuma berlangsung pada satu hingga dua pasar saja.

Untuk penjualan bawang putih, Mendag menyebutkan, harga nya masih tetap sama sekitaran Rp 24 ribu. Bahkan juga untuk telur, harga nya malah jadi alami penurunan. Harga komoditi ini alami penurunan jadi Rp 17 ribu walau patokan yang didapatkan pusat sebesar Rp 18 ribu.

Dengan terkendalinya harga komoditi di Malang, Enggar meyakinkan, stock bahan makanan memanglah telah memenuhi. Dalam hal semacam ini tetaplah ada walau situasi masih tetap ada pada saat lebaran. Sebab, beberapa waktu ini umumnya banyak pedagang yang belum juga operasi hingga memengaruhi harga komoditi.

“Banyak pedagang belum juga semuanya operasi umumnya relatif alami kenaikan, namun di Malang tak ada, ” kata dia. Baca Juga : Sembako Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *