Pengguna layanan data Tri naik 200 persen selama Lebaran

Operator selular Tri Indonesia menuturkan masalah trafik service datanya selama Lebaran. Menurut Chief Techology Officer Tri, Desmond Cheung, Lebaran kesempatan ini pemakaian service data Tri selama Lebaran naik menjangkau 200 %. Jumlah itu bertambah dari th. terlebih dulu. Dari bagian pemakaian data, pemakai Tri umumnya mengaksesnya untuk berselancar di sosial media serta instant messaging.

Untuk instant messaging sendiri, pemakai Tri sering memakai aplikasi WhatsApp serta Line. Pasalnya, mereka dapat lakukan video call untuk lakukan komunikasi. Sesaat, untuk hiburan, streaming video masih tetap jadi andalan beberapa pemakainya. Walau berlangsung penambahan yang penting, Tri mengaku jaringannya stabil tidak alami masalah apa pun.

” Kami bersukur, pelanggan kami tidak alami masalah yang begitu bermakna dalam memakai service kami, ” kata Desmond.

Diterangkan lebih detil oleh Desmond, penambahan pemakaian streaming video lewat YouTube bertambah nyaris 60 % dibanding hari umum. Sesaat aplikasi media sosial didominasi oleh pemakaian Instagram bertambah nyaris 70 %.

Penyampaian pesan lewat WhatsApp serta feature Line Call menguasai penambahan trafik di service OTT. Pemakaian WhatsApp bertambah lebih dari 80 % serta feature call lewat aplikasi bertambah intinya didominasi oleh Line Call yang bertambah 60 %.

” Penambahan trafik pada umumnya berjalan mulai sejak H-14 serta pada periode itu berlangsung penambahan yang begitu tinggi. Trafik kembali normal pada H-1. Penambahan trafik data teratas berlangsung di Purwokerto, Cirebon serta Balikpapan mulai sejak H-4, ” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *