Tahun Ini, Baterai Ponsel Snapdragon Penuh dalam 30 Menit?

Qualcomm mempunyai tehnologi pengisian baterai cepat bernama Quick Charge. Tehnologi ini mulai diimplementasikan dalam sebagian hp dengan chip Snapdragon besutannya mulai sejak 2013 lantas.

Di 2016, Qualcomm menginformasikan tehnologi Quick Charge generasi ke-4 yang gagasannya akan tertanam di chip high-end Snapdragon 835. Tehnologi ini diklaim dapat isi daya baterai smartphone sampai 50 % kurun waktu cuma 15 menit. Artinya, dalam 1/2 jam (30 menit) baterai hp telah terisi penuh.

Namun lalu, gagasan ini terlambat serta tidak nampak di beberapa piranti Snapdragon 835 yang telah mengedar seperti Galaxy S8 (versus Amerika Serikat).

Terakhir, nampak berita kalau Qualcomm akan resmikan hadirnya Quick Charge 4 sekitaran pertengahan th. ini. Tidak diterangkan hp mana saja yang akan mensupport Quick Charge 4.

Qualcomm cuma mengklaim kalau telah ada sejumlah 600 juta piranti yang memakai tehnologi pengisian baterai cepat terlebih dulu, Quick Charge 2 serta 3, seperti dirangkum KompasTekno dari PC World, Selasa (9/5/2017).

Quick Charge 4 diklaim dapat isi baterai 20 % lebih cepat di banding Quick Charge 3 yang banyak digunakan oleh sebagian piranti flagship th. lantas dari Sony, LG, HTC, serta Motorola.

Qualcomm menyampaikan Quick Charge 4 yang memberi pengisian baterai sepanjang 5 menit telah cukup untuk sediakan talktime sepanjang 5 jam.

Klaim-klaim diatas dengan anggapan hp mempunyai kemampuan baterai 2. 750 mAh. Hp-ponsel saat saat ini telah mulai memakai baterai lebih tinggi dengan kemampuan 3. 000 mAh ke atas.

Quick Charge 4 di desain untuk menyalurkan daya lewat port USB tipe-C yang memanglah dapat mengalirkan listrik semakin besar ke hp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *