Twitter pantau cuitan netizen soal Pilkada DKI putaran kedua

Twitter kembali memonitor kesibukan netizen waktu debat Pilkada DKI putaran ke-2. Berdasar pada data yang terhimpun pihaknya sejak 14 Maret – 13 April 2017, netizen berlomba mengerahkan kemampuannya untuk memberikan keyakinan warga untuk pilih pasangan calon pujaan mereka.

Data itu tunjukkan, pasangan calon nomor dua Ahok serta Djarot sukses memperoleh perhatian netizen dengan jumlah mention semakin banyak dibanding dengan pasangan calon nomor tiga, Anies serta Sandi.

grafik kesibukan pembicaraan berkaitan Pilkada DKI 2017 Merdeka. com
Ada 2, 2 juta tweet yang me-mention Ahok serta Djarot dengan #AhokDjarot. Sesaat, 1, 3 juta tweet untuk Anies serta Sandi lewat hastag #AniesSandi.

Umpamanya saja Addie MS yang mencuitkan apa yang diyakininya pilih Ahok serta Djarot. Lewat akun @addiems, dia berujar kalau Basuki Djarot mempunyai program yang pasti serta realistis.

” Semakin mantap pilih No 2 Basuki Djarot sesudah nonton debat tadi. Mereka miliki program yg terang & realistis serta di uraikan dgn baik, ” catat dia.

Disamping itu, pendukung Anies serta Sandi juga mencuitkan hal yang seirama. Seperti Pandji Pragiwaksono yang mengunggah photo Anies serta Sandi berpelukan waktu debat pilkada. Dalam photo itu dia juga menuliskan pesan.

photo debat cagub-cawagub DKI unggahan akun twitter Pandji Pragiwaksono 2017 Merdeka. com
Seperti di ketahui, putaran ke-2 Pilkada DKI ini tersisa dua pasangan calon. Dua pasangan calon itu yaitu Ahok – Djarot serta Anies – Sandi. Di Pilkada DKI putaran awal, pasangan Ahok-Djarot jadi pemenang dengan peraihan nada 42, 96 %, sesaat Anies-Sandi 39, 97 %. Mereka unggul dari pasangan Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni, yang memperoleh 17, 06 %.

Baca Juga : Harga Meja Belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *